Digital Modification: Honda Winner X 150

Julak Sendie Design – Honda Vietnam secara resmi memperkenalkan motor bebek sport terbaru mereka yaitu Honda Winner X Limited Edition. Honda Winner X merupakan kembaran dari Supra GTR 150 yang ada di Malaysia. Honda Winner X 150 Limited Edition hadir dengan tampilan yang lebih sporty dengan desain dan grafis yang terinspirasi dari mobil balap dan dalam desain ini memiliki 3 elemen utama, yaitu Sports – Speed – Future. Bentuk body winner X yang sporty memang menjadi lawan tanggung Yamaha Exciter 155 di Vietnam untuk kelas motor bebek 150cc.

Honda Winner X mengusung mesin 150 cc silinder tunggal 4-tak, DOHC 4 katup, sistem injeksi PGM-FI, berpendingin cairan dan dengan 6 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,5 kW atau 15,4 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimumnya adalah 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Mesin itu disebut bisa menghasilkan akselerasi yang sangat baik di kisaran rpm awal hingga menengah.

Sebagai inspirasi, JSD mencoba membuat modifikasi secara digital untuk Honda Winner X 150 ini dengan mengadopsi desain dari Honda CBR1000RR-R Fireblade 2020. Motor sport ini memiliki grafis khas dari Honda yaitu tricolor merah, biru dan putih serta lampu depan yang kecil dan lubang air ram yang besar di bagian cover lampu depan.

Desain lampu depan CBR1000RR-R Fireblade ini yang coba JSD terapkan sebagai lampu depan Honda Winner X 150. Bentuk tameng depan dibuat sama dengan dimensi tameng asli, hanya saja bagian tengah dibuatkan lubang seperti air ram dan lampu depan model sipit khas CBR1000RR-R Fireblade. Di bagian cover stang, visor asli digantikan dengan visor bening agar terlihat lebih racing. Agar tampak seperti motor balap, bagian jok ditambahkan single seat cover dan di bagian fairing samping motor ditambahkan winglet variasi serta spakbor depan yang lebih besar dan sporty. Undercowl yang menutupi mesin bagian bawah juga diganti dengan model variasi yang lebih panjang sehingga tampak seperti motor balap.

Modifikasi di bagian kaki-kaki juga dibuat maksimal dengan menggunakan velg lebar dari OZ racing yang berwarna emas, lengkap dengan ban lebar di depan dan di belakang. Tidak lupa bagian suspensi di-upgrade dengan menggunakan shock depan merk Ohlins. Sektor pengereman juga ikut diubah dengan menggunakan part dari Bremo. Secara tampilan, bagian kaki-kaki pada desain ini memang membuat motor tampak seperti moge sungguhan. Sebagai pelengkap, part aftemarket juga digunakan pada motor ini seperti handgrip domino, proguard lightech, tail tidy, knalpot akrapovic, dan engine cover guard OEM.

Dengan modifikasi maksimal di semua sektor membuat tampilan Honda Winner X 150 ini lebih sporty dan racing seperti moge. Gimana menurut sobat semua? bisakah Honda Winner X ini masuk ke Indonesia untuk bersaing dengan Yamaha MX-King.

Semoga Menginspirasi.

Satu pemikiran pada “Digital Modification: Honda Winner X 150

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.